Senin, 26 Maret 2018

PROJEC PEMBUATAN BIKE CARRIER PADA THEBLUES




Menjadi gowesser, ada keinginan untuk selalu membawa serta belahan jiwanya untuk menjelajahi belahan bumi yang dikunjunginya. Namun, saat melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil dan ruang bagasi tidak memungkinkan untuk menaruh sepeda, beberapa goweser memasang bike carrier pada mobilnya. ada yang tipe bike carrier yang diletakkan di bagian belakang mobil, dan ada pula yang diletakkan diatas mobil (bike carrier roof). Sebagai pengguna mobil sedan Peugeot 306, yang ruang kabinnya terbatas, saya lebih suka menggunakan bike carrier yang diletakkan di roof mobil, karena bisa menghemat tempat serta bagasi masih leluasa untuk diakses.   
Saat mencoba mencari informasi bike carrier roof, ketersediaan di pasaran sangat terbatas, dan jikapun ada harganya lebih mahal dari harga perolehan roof bar oem 306 saya. Setelah diskusi dengan teman yang cukup pengalaman dalam dunia persepedaan, saya mendapatkan informasi tempat yang bisa dan berpengalaman membuat roof bar. setelah berdiskusi dengan teknisinya, akhirnya saya putuskan untuk memesan bike carrier roof dengan harga 1/4 dari harga bike carrier roof yang dipasarkan dengan merk ternama. 
tidak kurang dari 4 hari, orderan saya sudah jadi dan sempat terpasang pada #TheBlues, dan bisa untuk mengangkut Xtrada5 dari ruang perawatan untuk dibawa pulang. setelah proses ujicoba, bike carrier roof perlu ada penyempurnaan pada bagian dudukan pada roofbar. 



























ini Cerita ku proses mengharmoniskan antara Xtrada dengan TheBlues  

Tidak ada komentar: