Rabu, 30 November 2016

PERJALANAN MEMBERSAMAI SINGA PERANCIS (HAMPIR DUA TAHUN MENJADI BAGIAN DARI KELUARGA KECIL KAMI)

306 N3 Lemans
Bagi sebagian orang, Singa Eropa dari Negara Perancis identik sebagai mobil Mahal, iya.... mahal biaya perawatannya. Selain asumsi harga spareparts yang "nangudubilah" mahalnya dan yang pasti dianggap susah carinya. Iya, memang beberapa bagian spareparts tidak ada di semua toko onderdil mobil tersedia, tidak seperti Mopang yang cukup mainstream onderdilnya hampir ada di toko-toko, bahkan di toko yang terletak diujung dunia sekalipun. dan ditambah lagi, tidak semua bengkel "paham" mesin mobil eropa, termasuk mobil pesot, eh PEUGEOT.

Keputusan meminang Singa Perancis berawal dari kebutuhan keluarga akan adanya alat transportasi -terutama setelah kelahiran anak lanang #MumtazMuhammadi- sebagai sarana memudahkan jalan untuk silaturahim ke keluarga dan menengok Yang Kung dan Yang Ti. Jatuhnya pilihan ke singa PEUGEOT bukan tanpa alasan, yang utama mencari kendaraan yang bisa memberikan kenyamanan lebih kepada Istri dan anak2 dan yang kedua Harga masih cukup ramah bagi kantong :-). Salah satu parameter PEUGEOT menjadi kendaraan yang nyaman, setiap melakukan perjalanan, hampir dapat dipastikan penumpangnya langsung bisa memejamkan mata, dan terjaga setelah sampai tujuan. hahaha.... 

The Blues & Mata Ice Blue 
Menutut teman2 komunitas, Setiap orang yang sudah memelihara Singa Perancis, masuk dalam kategori Pekok, dan tidak jarang yang sudah memelihara satu singa akan menambah lagi peliharaan singanya alias semakin bertambah derajat ke Pekok-annya. Dan bagi PugLess (Sebutas bagi Mantan Pawang Singa) dikatakan sudah kembali ke Jalan Yang benar saat sudah benar-benar insyaf tidak memelihara singa lagi. 

Salah satu sosok yang meracuni saya untuk bisa meminang Peugeot adalah mas Jaka. Dari pertama saat kami (saya dan Istri) transit di Makassar dalam perjalanan ke Manokwari awal tahun 2012 Mas Jaka dengan semangat menggebu menceritakan keampuhan Pug 206 yang dimilikinya. Dan diawal Tahun 2015 kami akhinya menjatuhkan pilihan meminang The Blues PEUGEOT 306 N3, sebagai anggota baru keluarga kecil kami. Proses menemukan The Blues cukup panjang setelah beberapa berburu ke beberapa lokasi di seputaran Jogja, dimana salah satu lokasi berburu ditemani Mas Jaka bersama singa tua 505GR nya.

Wadah Komunitas Peugeot 306 

Merawat kendaraan yang tidak mainstream memerlukan kejelian dan membangun jaringan dalam wadah komunitas. Selain sebagai media sharing informasi cara merawat singa, sekaligus sebagai sarana untuk sharing pengalaman dan informasi sparepart. komunitas para pawang Peugeot 306 se indonesia yang saya ikuti Peugeot306Community Indonesia. Komunitas ini sebagai wadah para Pawang Peugeot 306 se Nusantara dari ujung barat sampai ujung timur Nusantara. dan di komunitas ini saya memperoleh banyak ilmu dan teman yang sangat ringan berbagi pengalaman menangani Singa Perancis. Dari memelihara singa ini, setidaknya sudah ada satu orang yang ter inveksi racun Peugeot, dan sekarangpun om Oki sudah menjadi pekok dengan 306 nya. 😃       
Dan hari ini, hampir dua tahun The Blues menemani Perjalanan Keluarga Kecil kami dengan segala suka dan dukanya.  🚗

The Blues 


  

Tidak ada komentar: