Jumat, 10 April 2015

Telah Lulus ASI Eklusif jagoan Kecilku

#MumtazMuhammadi
Alhamdulillah, akhirnya bisa menyapa sidang pembaca lagi setelah vacum hampir satu terahir ini. Disini saya mau sedikit bercerita tentang Ikhtiar istri sebagai Pejuang ASI Eklusif untuk jagoan Kecil kami. Saat ini (10 April 2015) jagoan Kecil #MumtazMuhammadi sudah memasuki usia 6 bulan
+ 1 hari dan sebagai komitmen kami dalam memberikan Air Susu Ibu (ASI) eklusif kepada anak kedua ini bisa tertunaikan dengan segala cerita nya, sebagaimana kami berikan Asi Ekusif kepada anak pertama, Bidadari kecil  #Aqila Mumtaza.
Kami menyadari untuk menjaga komitmen menjadi orangtua pejuang ASI kepada anak-2 kami tidaklah mudah, terlebih Istri juga menjadi Perempuan yang memiliki tanggungjawab lain diluar rumah untuk ikut mencerdaskan generasi muda harapan bangsa. Karena harus bekerja, maka istri harus meluangkan waktu untuk memompa ASI buat persediaan si kecil saat ditinggal keluar rumah. Alhamdulillah, dengan diberikan ASI Eklusif selama 6 bulan penuh, jagoan kecil kami tumbuh dengan sempurna dan yang pasti semakin hari semakin meningkat tingkat gemes kami kepadanya heheh...  
Mbak #AqilaMumtaza bersama
dek #MumtazMuhammadi 
Menjadi Pejuang ASI eklusif tidak cukup jadi tanggungjawab Ibu semata, namun harus ada dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitarnya, wabil khusus harus ada dukungan dan komitmen dari suami serta keluarga dekatnya. Sebagaimana yang dicritakan oleh HanalSyana dalam memperjuangkan ASI untuk si buah hatinya, tidak sedikit kendala yang dihadapi. Bahkan dalam menjalani masa sebagai #PejuangAsi sebagaimana dalam tulisannya mengatakan bahwa “tantangan ini lumayan menguras air mata, emosi jiwa deh pokoknya”  tuturnya. 
Masa enam bulan memberikan ASI eklusif kepada anak kedua sudah berhasil kami lewati, dan kini si jagoan kecil sudah bisa “bahkan lahap saat” diberikan  makan tambahan Buah-buahan. Tantangan yang tidak kalah serunya untuk meluluskan pemberian ASI genap 2 tahun kepada si jagoan kecil #Mumtaz Muhammadi. 
Kepada Ibu-Ibu Perkasa yang sedang menyusui, selamat berjuang untuk untuk si buah hati.... dan para Suami,  selamat menjadi Suami Siaga untuk mendukung istri tercinta memberikan ASI kepada si buah hati tercinta ;-).

Tidak ada komentar: