Kamis, 06 Oktober 2011

ROOTING SI DESI

Setelah menimbang dan berpikir lumayan panjang dan lama.... (Hampir satu tahun si desi berada di genggaman tanganku, setelah kakakku mencoba beralih tambatan hati ke Ipin, dengan serta merta saya bisa menimang i desi dengan harga Saudara ;-) )
Semenjak pemakaian awal masih ok ok saja.... namun karena keinginan dan hasrat untuk mengunduh dan menjejalkan beberapa aplikasi yang menarik, maka kapasitas memori internal pun semakin berkurang.... dan beberapa bulan terakhir sering muncul peringatan Internal Memory Low....  

Cari informasi di forum tidak kunjung dapat. tanya sahabat Kaskus tidak dapat Juga.... dan ternyata saya salah memasukin kata kunci (Beahhhh...). saya masukin kata kunci "desire" yang muncul hanya orang jualan.... saya masukin kata kunci "Desire, root" orang jualan dan menawarkan jasa rooting. saya masuk ke lounge nya.... ampun... berjibun banyaknya... sampai pusing untuk memilah dan memilihnya.... apalagi jaringan internet di tempatqu berkarya suangat suangat Luambat..... Akhirnya Kata kunci saya peroleh dari saudaraku @K1nca. sederhana saja "Desire, reboot" dan.... Tara.... Saya menemukan Totorial yang sangat Luar biasa.

Bagi Penimang Desi, sangat saya rekomendasikan untuk bermain di halaman ini... karena berisi informasi lengkap berkaitan dengan si Desi... 
Oh Iya, saya enam bulan sebelumnya juga sudah pernah mengunduh video cara oprek si desi dari sini Sedikitnya ada 6 video. namun masih juga belum nggeh untuk nge root si desi. Saat lebaran waktu pulang kampung Halaman, keinginan untuk ngeroot juga masing timbul tenggelam, disamping padatnya silaturahim ke keluarga besar. JOGJA-TUMPANG-JOGJA-PONJONG. Wira wiri seperti setlika deh pokoknya.

Kembali ke Desi. 
Sesampainya di Manokwari lagi, saya memantapkan niat untuk nge Root si Desi. Dengan Tekad Baja dan Modal Bismillahirrohmanirrohin..... Saya mulai usaha pengeroot an. Dengan modal jaringan Telkomflash Unlimited berjaringan-3G setara Kecepatan Penyu.... maka proses pengunduhan program berjalan hampir 4 hari. untung saja ada kang IDM, tidak begitu khawatir proes dunlut terputus di tengah jalan dan mengulang lagi dari awal. 


Hasil Dunlutan saya coba instal ke Compaq kesayangan satu persatu.... dan saaat dicolok HP ke Compaq.... Selalu saja ada komentar Gagal dan Gagal. Sudah empat kali saya Coba namun selalu Gagal..... Sempat Down Juga... Saya ulangi lagidari awal langkah demi langkah untuk mengoprek si desi. Seuai Proedur yang ada di Sahabat Kaskus. dan Tara.... Sukses Juga Proses Rooting si Desi.
Setelah Booting Ulang... MUncul mas Ninja bawa Samurainya: Superuser Permision -> Alhamdulillah....

Lantas setelah di Root diapain.....?

Bersambung....    

   

Tidak ada komentar: