Jumat, 02 Juli 2010

PETUALANGAN HIDUP

Menjadi petualang adalah pilihan bagi sebagian orang. Berpetualang adalah memberanikan diri memasuki wilayah baru, kawasan baru dan mencoba hal baru. Dan pasti yang dinamakan petualangan didalamnya terdapat resiko.
Semakin tinggi resiko yang dihadapi, nilai petualangan yang dapat diperoleh semakin besar, itu menurut saya. Kehiduan kita ini juga merupakan petualangan. Kita ibaratkan petualangan hidup seperti orang yang sedang mendaki gunung. Dengan segala rintangan yang ditenui selama dalam perjalanan, kadang menemui jalan terjal, jalan berliku, turunan curam bahkan jalan menanjak yang sangat terjal. Demikian pula petualangan kehidupan yang selalu terbentang dihadapan kita.  Sebagai modal kita dalam menjalani petualangan hidup, jangan bosan bosannya untuk selalu belajar dan melakukan evaluasi diri.
BUkankah seorang yang akan memenangkan kompetisi adalah orang yang memiliki semangat berjuang dalam menghadapi segala rintangan yang membentang didepan……
Keputusan yang saya ambil hampir 3 tahun yang lalu untuk berpetualang di tanah orang merupakan keputusan yang tepat. Dengan menemui hal baru, akan menempa kita untuk bisa menjadi manusia lebih tangguh dan lebih tahan banting dalam menghadapi dinamika kehidupan ini. Bahkan istri saya menggambarkan petualangan (merantau) merupakan kesempatan untuk merefresh diri dan memulai hal baru untuk melejitkan potensi yang tedapat dalam diri.
Saya di Tanah seberang ini benyak belajar tentang budaya, toleransi, kearifan lokal masyarakat adat dan belajar arti kesabaran. Dan pada saatnya nanti ditakdirkan oleh NYA untuk bisa berpetualang di tanah yang lain, maka disana episode petualanganku akan berlanjut…..  
Anda Siap Berpetualang…….?
"JADILAH PETUALANG SEJATI, KARENA KEHIDUPAN INI SEJATINYA ADALAH PETUALANGAN"

Tidak ada komentar: