Minggu, 03 Mei 2009

PERNAH KAH KAU KE PANTAI GOBARAN.....? #1









Pantai di wilayah pesisir Selatan Gunungkidul menyimpan banyak potensi dan terkenal dengan keindahannya. Jika anda memiliki kesempatan untuk touring, tidak ada salahnya mencoba salah satu alternatif wisata alam yang satu ini. Wisata alam, wisata pantai, touring, traveling. satu paket yang menjanjikan kepuasan dan pengalaman petualangan yang luar biasa. Apa lagi jika kita membawa kamera, tidak akan rugi dengan hasil jepretan objek-2 yang ada.

Saya sekeluarga tanggal 2 Mei 09 yang lalu menjajaki "kembali" pantai Ngrenehan dan pantai ngobaran Mengapa kami memutuskan ke Pantai NGRENEHAN dan NGOBARAN.....? banyak alasannya. Pengen cari ikan Fresh (Pantai NGRENEHAN sebagai tempat pendaratan Nelayan sekaligus sebagai tempat pelelangan ikan, kami berharap bisa memperoleh ikan-ikan yang kami idam-idamkan. namun sayang, kita datang kesana saat ikan sulit didapat. Istilah meraka merupakan muslim paceklik bagi nelayan. Ini catatapan penting bagi teman-teman yang mau wisata kuliner ke pantai, harus punya info masa-masa panen ikannya nelayan ;-)) dan ingin menikmati keindahan panorama alam dan curamnya dinding-dinding batu karang Pantai NGOBARAN + mandi di pantai Sore Hari, saat Matahari sudah tidak terlalu terik. Hari itu sekaligus waktu Pamitan Bu Syarifatul Hidayah Kakak ke-2 (Fuad Ihsanuddin Nugroho) di tempat tugas lamanya SMP N 2 Saptosari ditempat berkaryanya yang baru SMP N 2 Playen dengan amanah sebagai Kepala Sekolah termuda.

Jika berasal dari JOGJA, alternatif jalur yang kita tempuh setidaknya ada 3 pilihan.
Jalur 1. JOGJA - Jl. Wonosari - mendaki High Lander sampai daerah Gading Playen - Pertigaan Gading ambil ke arah kanan - Saptosari - Pantai Ngrenehan.
Jalur 2. JOGJA - Jalan Imogiri Timur - Ambil Arah Panggang - Panggang - Saptosati - Pantai Ngrenehan
Jalur 3. JOGJA - Jalan PARIS (Parangan Tritis) - Pantai Parangtritis - Terus naik ke Arah Pangang - Panggang - Saptosari - Pantai Ngrenehan.

Kami mengambil jalur 2, karena dari tempat tinggal kami (di Daerah Umbulharjo dan Wirokerten) termasuk jalur yang paling pendek, jalannya tidak terlalu ramai serta menyuguhkan pemandangan perjalanan yang cukup menantang. Perjalanan kami tempuh kurang lebih 3 jam (termasuk alokasi waktu istirahat Sholat Duhur di masjid Panggang +- 40 an menit).

........Bersambung

Tidak ada komentar: