Senin, 18 Mei 2009

INTERNET ITU CANDU, FACEBOOK ITU JUGA CANDU ;-)



Awal muasalnya saya tidak begitu ngeh dengan yang namanya FACEBOOK. Jadi, saat dianya Kapan si FACEBOOK dilahirkan, dimana, siapa yang membidaninya, suah pasti 100% saya tidak bakalan tahu. (Tau aja tidak, bagaimana mau kenal....?). Pernah, satu tahun yang lalu, bahkan lebih dari satu tahun, ada teman yang menanyakan “Nan, alamat facebook kamu apa?” dan karena gak tau yg namannya facebook, aku bilang aja aku gak punya. Kalo Friendster ada. Lalu temenku mencoba mempromosikan face book, yang konon katanya merupakan jaringan sosial terbaru di dunia maya setelh generasi friendster.com. lebih lengkap wal komplit dibandingkan dengan jejaring sosial di dunia maya pendahulunya. Karena belum begitu menaruh minat pada FACEBOOK, aku hanya sekedar mengiyakan saja, tanpa mau cari tau lebih lanjut.
 Dan saat kantor yang berada di ujung timur (yang saat ini masih menjadi bagian) Indonesia sudah memiliki jaringan internet, dengan speed yang terseok-seok, aku mencoba mengunjungi www.facebook.com dan dengan ke katrokan ku aku mencoba menulusuri FACEBOOK yang ada dihadapanku. Dalam hitungan jam, aku membuat akun diri, belajar mengenali FACEBOOK yang ada dihadapanku serta mencoba mencari beberapa alamat teman. Awalnya ada dua teman yang ngajak joinan menjadi teman di FACEBOOK. Seiring berjalannya waktu, hingga saat ini sudah ada sedikitnya 115 teman yang ada didaftar pertemananku. Dari teman yang sekatang masih sering berhubungan, teman lama yang sudah kehilangan kontak maupun temannya temanku yang dengan keikhlasannya mau menjadi temanku juga. 
Kehadiran FACEBOOK menjadi sangat luar biasa, bisa menjadi forum diskusi, sharing, bertukar pikiran, tempat mencurahkan emosi, bahkan sebagai tempat “mengumpat” sekalipun bisa. Dan yang paling luar biasa yang kurasakan, kehadiran FACEBOOK membantu merangkai kembali menghubungkan tali silaturakmi yang berjarak menjadi erat kembali. Jarak bukan kendala, perbedaan waktu dan tempat bukan menjadi sebab, selama silaturahmi masih bisa dijaga meskipun sebatas di dunia maya. 
Saat ini, mungkin saya termasuk dalam kategori orang yang kecanduan Internet, sekaligus kecanduan FACEBOOK ;-)




1 komentar:

ayaheauzi-wa-naufal mengatakan...

ada yang lebih "candu" lho: makan minum !! :)