Kamis, 29 Januari 2009

----"Nama adalah Do’a"-----.

Yashfa in the FRAME

Do’a yang sungguh mulia yang diberikan orang tua kepada buah hatinya, merupakan tanda awal wujud kecintaan orang tua terhadap JUNIOR barunya dan dari nama itu tersimpan harapan yang sungguh mulia. Saya –contohnya- dikasih nama yang sungguh indah maknanya oleh orang tua tercintaku (Bp. Anas Ngabid (alm) dan Ibu Sarilah). Muhibbuddin Danan Jaya. Jika saya mencoba melakukan penafsiran, Muhibbuddin diartikan sebagai orang yang memiliki kecintaan terhadap agama, Dien. Dan sejak kecil saya sudah mengikrarkan Syahadat, berarti saya diharapkan meliki kecintaan terhadap Agama Islam. Sedangkan Danan Jaya diambilkan dari nama seorang tokoh pewayangan Janoko. Secara keseluruhan jia ditafsirkan, do’a orangtua saya

“semoga saya menjadi anak yang memiliki kecintaan yang tulus terhadap agamanya, memiliki tekad dan kemauan kuat untuk membela Dien-Nya serta memiliki sifat mulia seperti yang dimiliki oleh Janoko” ;-)

>>

Dan tanggal 27 JANUARI kemaren jam 12:33 WIB -14:33 WIT- datang pesan singkat dari kakak ke-5 ku, “Bismillah, akhirnya fix nama ‘Yashfa Jauhari’. Do’akan JUNIOR bisa memberikan sesuatu tanpa harapan imbalan apapun”dan saat itu juga secara resmi ponakan baruku, si Jabangbayi menyandang do’a yang sungguh luar biasa

Semoga menjadi Anak yang selalu bisa mensucikan jiwanya seperti Batu Mulia”.

Do’a kami, Keluarga besar Lor-X (baca: Lo Kali.red), Syahida Family, bani Parto Taruno selalu menyertai kebahagiaan kalian.

BAPAK AND IBUNE YASHFA

NB: Saat saya up-load tulisanku, keluarga JOGJA (mas Agus Family, Mas Taqin Family and Ibu' Sarilah baru di malang, nengok Ponakan, adek danCucu dan Terbaru.

Tidak ada komentar: