Selasa, 30 September 2008

RAMADHAN dan KEBERSAMAAN

"Bersaudara itu INDAH"

Keberadaan dalam kesederhanaan, dalam kearifan dan kebersamaan merupakan potensi yang sangat besar dalam memberikan loncatan pengetahuan serta keimanan seseorang.

Alhamdulillah, keluarga besar ANAS NGABID bisa mengakhiri makan sahur terakhir dalam Ramadhan Kali ini di tempat Ibu, tepatnya di Sumber Kidul, Ponjong, Ponjong, Gunungkidul, yang lebih sering "kita" sebut dengan sebutan Lor - X (baca: Lor kali) -karena tempat tinggal kami berada di sebelah utara mata air Sumber Ponjong-

Makan sahur dan buka puasa bersama memang sudah menjadi budaya keluarga besar kami. kami mencoba menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama setiap bulan Ramadhan.
kami, enam bersaudara laki-laki semua saat ini tersebar di tiga pulau besar Indonesia. Saya sedan mengemban tugas di Papua Barat, kakak ke 4 (Rahmad budi sulistia -sulistia.com) tugas di palembang dan kakak ke 5 (nurudin jauhari -nurudin.jauhari.net) menggali dan mengais rezeki-Nya di kota Apel Malang. Kakak pertama (Agus Taufiqurrohman) bertugas di Jogja, Kakak ke 2 (Fuad Ihsanudin Nugroho) sebagai pendidik di Karangmojo dan bertempat tinggal di Wonosari, sedangkan kakak ke 3 Sebagai doz-sen di UIN suka.

Merbuka dan menyantap makan sahur dengan menu masakan Ibu' Sarilah yang sangat amat special dan nikmatnya tiada duanya. Kopat Tahu dan Opor Ayam. Pokoke Top MArkotop. Setelah berbuka, kebersamaan akan lebih terasa adanya, kita sholat Isya' dilanjutkan sholat tarawih berjama'ah.

Kebersamaan sangat terasa di Akhir RAMADHAN kali ini.

terimakasih Keluarga Besarku, yang telah mengajarkan akan kearifan hidup dan kebersamaan pada ku :D

Tidak ada komentar: