Rabu, 01 Oktober 2008

LEBARAN-BERMAAF-MAAFAN

Allahuakbar....
Allahuakbar....
Laailla hailallahu Allahuakbar
Allahuakbar, walillahi alhamd.

Bulan syawal, bulan kemenangan telah kita masuki.
Seluruh umat Islam berbondong-bondong datang ke tanah lapang.
Tua-muda-pria-wanita-besar-kecil tumpah ruah mmenuhi tanah lapang untuk bersama-sama memekikkan takbir kemenangan.

Shalat id usai, kita bermaaf-maafan seraya berjabat tangan "dan Allah akan mengampuni seluruh dosa-dosa antara manusia selama tangan mereka berjabat tangan"
Semoga kita trmasuk golongan orang orang yang beroleh kemenangan tersebut.

Selepas satu bulan kita di bembleng, di tarbiyah, dilatih untuk menahan memakan sesuatu yang halah-sekalipun, pada saat siang hari, harapan kedepannya, kita bisa menahan juga dari godaan-godaan dari memakan "baca:mengambil) sesuatu yang bukan hak kita, yang sudah secara pasti Allah haramkan untuk kita.

Kita, sebagai hamba Allah, memohon maaf maupun memaafkan seseorang atas kita tidak harus pada saat lebaran, dan juga Allah tidak mengkhususkan pada bulan syawal ini sebagai bulan untuk bermaaf-maafan. Kita meminta maaf maupun memaafkan kesalahan yang telah diperbuat dianjurkan setiap saat, setiap waktu, saat kita masih beroleh kesempatan berumur panjang. Jika ajal menjelang, hilang sudah kesempatan untuk ber maaf-maafan. karena Allah pun Maha Pemurah lagi Maha Pemaaf.

Selagi masih ada kesempatan, waktu dan keluangan waktu, ku dengan tulus ikhlas memaafkan segala kesalahan dan khilaf saudara2 ku dan ku pun memohon dengan sangat dan penuh kerendahan hati, saudara-saudaraku berkenan memaafkan segala khilafku yang telah terjadi antara aku dan engkau selama ini.

TAQOBBALLALLOHU MINNA WA MINKUM,
KULLU AAMIN WA ANTUM BI KHAIRI

HAPPY IEDUL FITRI 1429 H


.: S.A.L.A.M D.A.M.A.I P.E.N.U.H C.I.N.T.A ;-)

muhibbuddin DANAN jaya $ nur ARINa hidayati

Tidak ada komentar: